Gulai Ikan Patin

Bahan-bahan 1 ekor ikan patin Garam Jeruk nipis Santan kara Sereh geprek Cabe Daun salam Daun jeruk Lengkuas geprek Daun kemangi (sesuai selera) Gula Lada bubuk Bumbu halus Bawang merah Bawang putih Kemiri Ketumbar Jahe Kunyit Langkah Cuci ikan patin sampai bersih, setelah itu dimarinasi dengan garam dan jeruk nipis selama 30menit   Goreng ikan patin setengah… Read More »

Ayam Bakar Taliwang Teflon

Bahan-bahan 600 ons ayam 1 Santan kara 65 dicampur dengan air 2 batang sereh 4 lembar daun jeruk Bumbu halus 4 Bawang merah 2 bawang putih 4 cabai merah keriting 1 terasi ABC bakar 1 ruas kencur secukupnya Gulmer secukupnya Minyak goreng Langkah Cuci bersih ayam lalu Tusuk” beri jeruk nipis dan garam diamkan 5 menit lalu panggang untuk menghilangkan kadar air di ayam tsbt.   Tumis… Read More »

Gulai Singkong Teri Edan Mantep

Suami minta bikinin gulai singkong, gara2 waktu bikin sempet ga kebagian karena diserbu sm keluarga pas lg kumpul, bumbunya racik sendiri ya lebih mantul. Bahan-bahan 2 iket Daun Singkong Teri 1 ons (yg ukurannya agak besar) Santan 1 kelapa (bikin yg encer & kental) b Bumbu Halus : Cabe keriting (me: pakai 7 batang) Cabe Rawit… Read More »

Pepes Tahu dan Jamur

Bahan-bahan 6 biji tahu kuning 1 bks kecil jamur tiram 1 btr telor 2 btg daun bawang (iris) 2 biji cabe merah (iris) 2 biji cabe hijau (iris) 2 lbr daun salam (sobek) Garam, gulpas, penyedap Daun utk membungkus Bumbu yang dihaluskan 3 siung bawang putih 5 siung bawang merah 2 btr kemiri 1 cm kunyit Langkah Tahu di cacah pakai garpu sampai agak lembut.. jamur… Read More »

Semur Ayam Enak Anti Ribet

Assalamualaikum Ini aku suka banget rasanya enak, masaknya gampang, keponakanku juga bisa ikutan makan karena ga pedes (sekalian masak buat bocil bocil) Yg suka pedes tinggal bikin sambel trasi dadakan deh, uhh mancuap. Bahan-bahan 1/2 ekor Ayam secukupnya Kecap bango secukupnya Air secukupnya Gula secukupnya Msg secukupnya Garam 3 lembar Daun salam secukupnya Kayu manis 3 buah cengkeh 2 buah bunga lawang (pekak) Bumbu giling:… Read More »

Pepes Jamur Kancing

Resep karangan sendiri ini enak pemirsah, kalo gak suka ngunyah jahe dan sereh, bisa dipotong agak besar jd aromanya dapat tp disingkirkan pas mau masuk mulut. Kl aku suka ngunyah mereka, menfhangatkan badan. Selera masing2 ya yuk intip trus recook resepnya yaa. Bahan-bahan 500 gram jamur kancing, potong sesuai selera 5 butir bawang merah iris halus 4… Read More »

Balado Lele Pedas

Bahan-bahan 1 kg Lele isi 7 ekor 20 biji Cabe rawit 10 biji Cabe merah keriting 7 biji Bawang merah 8 biji Bawang putih secukupnya Gula merah Garam Penyedap rasa Daun jeruk Laos Minyak goreng buat menumis Langkah Bersihkan lele, marinasi dg bumbu ungkep atau hanya dg lada + garam, diam sejenak ♡15-30 menit   Setelah lama marinasi, goreng lele hingga kecoklatan.… Read More »

Sayur Lodeh Super Simpel

Bahan-bahan 2 terong uk sedang 5 lenjer kacang panjang 1 labu siam uk sedang 7 lembar kol 3 siung bawang merah 3 siung bawang putih 3 cabe hijau 3 cabe merah 3 cabe rawit merah 1 lembar daun salam 2 ruas lengkuas Garam Gula merah sisir tipis Kaldu jamur 1 bungkus santan kara secukupnya Air Langkah Cuci bersih semua bahan. Potong sesuai selera terong, kol, kacang panjang dan… Read More »

Gulai Nangka ala RM. Padang

Gulai nangka muda ini cocok untuk menemani ketupat atau lontong, sehingga hidangan Idul Fitri lebih komplit. Rasanya gurih, yuk dicoba. Bahan-bahan 1 kg Nangka muda, potong-potong 800 ml santan kentalnya sedang Bumbu: 10 buah cabai merah keriting (sesuaikan selera) 8 siung bawang merah 6 siung bawang putih 3 cm kunyit, bakar 2-3 sdm Garam 1 sdm Gula pasir 1 sdt kaldu bubuk 2 tangkai serai,… Read More »

Soun Terong Krispi

Ini menu yg murah meriah hanya soun dan terong ungu saja,dan sebenarnya sih untuk terong bisa digoreng biasa aja terus disambelin,tapi lagi pengen sambelan terong yg beda aja untuk menu setelah lebaran dan juga saya buat dalam porsi kecil.  Bahan-bahan 1 keping soun kaca 3 buah terong ungu Secukupnya bumbu merah (stok dikulkas) Secukupnya tepung bumbu serba guna (sy,pakai… Read More »